bukan putus cinta biasa

Entah apa yang ada dalam pikiranmu. Kau masih terdiam di situ. Tanpa kata. Tanpa gerakan. Laksana karang. Hanya sesekali jemarimu menyeka beberapa bulir kristal yang turun gemulai satu per satu dari sudut matamu.

Mata itu, setiap kali matahari memanggang bumi, selalu membawaku ke sebuah mata air pegunungan. Menikmati damai. Engkau tahu itu. Tapi kini, semuanya harus kita akhiri sampai di sini. Ya, sampai di sini saja. Meski halaman buku catatan harian kita masih banyak yang utuh.

Selaksa kabut pekat yang dihasung bala tentara Iblis selama ini telah membuat kita selalu salah dalam mengeja cinta. Aku bisa bayangkan, para kurcaci selama ini terbahak-bahak saat melihat kita dengan terbata-bata menyimpulkan bahwa cinta adalah memiliki, menikmati, dan menguasai.

Atas nama cinta, berdua kita teguk puluhan sepi. Atas nama cinta pula aku menuntutmu berbagi kekuasaan atas lentik jemari indahmu. Bahkan juga atas nama cinta, kumakruhkan senyum manismu itu atas seluruh pria jagad raya. Ah, Padahal cinta tidak pernah menuntut apa-apa, meski hanya sekedar jawaban “I love you too”. Bahkan cemburu pun bukan tanda dari cinta. Ia hanyalah sepenggal egoisme. Cinta itu memberi, bukan menerima, apalagi menuntut. Satu-satunya yang dikehendaki cinta hanyalah kebahagiaan bagi orang yang kita cintai. Itu saja.

Pernahkah kau menengadah ke langit dan bertanya, di manakah Tuhan Kau menyimpan bahagia? Tataplah butiran-butiran yang diturunkan ke bumi itu. Bukan, itu bukan sekedar serpihan-serpihan nada. Itu adalah puisi. Maka rapat pejamkan matamu, lebar bukalah hatimu. Bacalah, manisku. Sebentar lagi kau akan tahu, bahwa bahagia ada di tanah seberang, bukan di pekarangan. Ke sanalah setiap kekasih seharusnya membawa terbang kekasihnya.

Tidakkah kau ada waktu untuk membalas sapaan angin? Kemarilah sayang, di bawah kelebatan cahaya lilin, aku ingin mengajakmu mendengarkan bisikannya. Sebentar lagi kau akan tahu bahwa puluhan teguk sepi milik kita ternyata adalah mata-mata pisau yang merobek-robek sayap. Kita telah tidak hanya salah jalan. Tulang-tulang kita juga remuk redam begitu parah. Sebentar lagi kau akan rasakan betapa sakitnya.

Kata putusku berangkat dari sini. Mudah-mudahan engkau mengerti.

Tapi jujur kuakui, semua ini terasa perih. Andaikan saja engkau dari tadi menghitung berapa kali aku menarik nafas panjang, kau juga pasti akan tahu betapa ada berton-ton batu di pundakku. Namun seperti yang biasa kau katakan padaku setelah berbincang dengan kupu-kupu, pengorbanan adalah kata kunci dari segala apa yang ingin kita raih. Usah menangis. Lupakan saja semuanya. Biarkan semua musnah menjadi debu, terbang disapu angin, dan hilang dalam tiada.

“Tidak bisa,” suara serakmu pecah perlahan, mengaliri pori-pori dinding. Aku tidak bisa melupakan semua ini begitu saja, kecuali kalau Tuhan menghendakinya, memberikanku amnesia atau apapun lainnya”.

“Yang aku tahu, Tuhan tidak pernah meminta kita membayar ridha-Nya dengan cara melupakan orang yang kita cintai,” lanjutmu menghempaskanku ke rerumputan, menelanjangi kemunafikanku. Sejatinya, aku pun tidak akan kuasa menghapus sejarahmu dari benakku. Bagaimana itu bisa kulakukan bila hampir di setiap penghujung malam, namamu selalu kusebut di antara puluhan lembar doa yang kukirim ke langit tujuh. Aku pun terdiam, dan memang giliranmu untuk bicara.

“Aku tidak tahu harus bicara apa. Ada saatnya kata tidak bisa menjelaskan apa-apa ”

Hening. Semua berakhir dengan sunyi. Kau beranjak pergi, pulang bersama matahari yang hampir sampai di ujung cakrawala, meninggalkanku sendiri ditikam pilu. Terasa berat melepaskanmu, seberat langkah gontaimu di senja yang merah ini. Semoga alam raya esok pagi akan menjadi saksi di hadapan-Nya atas apa yang terjadi pada kita hari ini. Setidaknya kita sudah benar mengeja cinta.

Kuncup Indah, Juni 2004

~ by ahmad nadhif on November 7, 2006.

53 Responses to “bukan putus cinta biasa”

  1. M…bener bgd tuxch!!!

  2. cinta pahit sekali saat kita menyadari bahwa kita tak dapat menjaga dia lagi….aku benci dia yang menodai cinta kami dengan ego……suatu saat ia pasti sadar disaat ia mengetahui apa arti cinta itu…………gw benci banget sama mantan gw…BENCI BANGET

    >>benci? bener-bener cinta? he he. smg mas roni senantiasa dalam bimbinganNya, pemilik cinta sebenarnya.

  3. GUe JUga Benci ma orang yang Munafik yang awalnya mengagungkan cinta, membri makna cinta, yakinkan diriku untuk percaya dan jaga hatiku hnya untuknya.. tapi dia sendri yg khianati smuaa..berpaling dg cwe laeen dg mudahnya,,,
    dan gue yakiin someday dia menyesal dg smuaa ini memberi alasan yg tdk dimasuk akal,, lari dari tanggung jwab atas cinta & anugerah but this a life ternyata orang yg kita sayangi & dicintai pun bisa menyakiti kita…bahkan lebih tega.

    >>teganya teganya teganya…
    smg yg disakiti maupun yg menyakiti kelak bertemu di surga. entah bagaimana caranya, kita serahkan padaNya. “Rabb, tunjukkan kepada siapa saja, bagaimana cara mencintai yang seharusnya”

  4. Jika laki-laki cemburu itu tanda dia beriman, tapi ada syaratnya yaitu kepada wanita yg telah menjadi haknya. Hati2 menggunakan kata cinta. Jgn sampe menuhankan cinta. Cinta ada batasnya.. ada akhirnya… Hanya Sang Maha Penyayang-lah yang tiada akhir dan batasnya.

    >>that’s right, brother! (pake suaranya jarwo kuat)🙂

  5. Cinta… Itu Menyakitkan!!!! Gw Benci banget ma cowo gw yang selalu hampir jadi mantan… Kenapa gw ga bisa lepas dari dia setelah apa yang dia lakuin ke gw!!! Cinta…. Cinta…. Tolong Lepaskan aku dengannya… Buat hatiku untuk tidak terus mengingatnya…. Buat hatiku benar-benar bisa terbebas darinya… Tolong beri aku cara lepas dari orang yang paling saya sayangi ini sedangkan dia tidak pernah bisa membuat saya bahagia….!!!

    >>nieta, ini kutipan pesan seseorang kepada seseorang:

    “Ketika engkau mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika engkau demikian, engkau bukan mencintai, melainkan….. INVESTASI .
    dan Jika engkau mencintai, engkau harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika engkau mengharap kebahagiaan, engkau bukan mencintai, melainkan.. MEMANFAATKAN”

    tapi meski bagaimanapun, mencintai tidak selalu harus berkorban kan ya. komentar pak emen di atas bagus tuh untuk dijadikan referensi. selamat berjuang, semoga senantiasa ditunjukiNya.

  6. walau bagaimanapun keadaannya … gw tetap mencintai dia … walau gw di putusin gw rela ..mungkin itu yang terbaik dari semua nya …. walau tanpa alasan dia mutusin gw …gw percaya itu untuk kebahagiaan nya …. gw hanya ingin lihat dia bahagia … walau gw harus menderita ….🙂

    >>dan kebahagiaan yang sejati itu hanya ada di surga. iya kan mas tardhy?

  7. sy dr malaysia saya pernh ptus di sbabkn seorang gadis.this is very bad……!

    >>deeply sorry 4 that. smg Allah memberi ganti (baca: isteri) yang jauh lebih baik, pak cik. amien. ada baiknya juga to check this post out.

  8. ya itulah cinta, deritanya tak pernah berakhir :-p

    >> siapa lagi yang ngomongin derita?!😀

  9. gue benci sama mantan gue,tp kenapa gue ngg bs ngelupakan dia,gue benci kamu LARAS.

    >> sepanjang kau masih membencinya, kau tidak akan bisa melupakannya, haidi.🙂

  10. cinta adalah anugerah,,,??! memang,,aku sendiri tak mungkin menolak dari yang namanya cinta. namun,,,apakah cinta selalu harus sakit?! haruskah?! Oohh,,nasiph,,,apabila ada tanda pangkat yang saat ini ku ingin kenakan adalah Jomblo Sedjati atau Pecundang Sedjati.

    Seandainya,,,ya….seandainya nasip ku seperti layaknya orang lain..orang lain atau pria lain yang kekeuh dan tegar dalam persoalan seperti ini,,punya pacar, punya kekasih, punya mantan pacar,,,namun apa daya…aku jomblo…sejak aku diizinkan menghirup udara Rabbku sampai detik ku menulis ini,,aku jomblo…

    kanapa…??

    karena tak ada wanita yang mau denganku

    (Arrrgghhh desperate Banget SIch LoChh!!!!! CowoK apA SIch Loochh!!???)

    Haha…aku cuma bisa tersenyum,,,aku pria normal yang juga “terserang” virus cinta,,tapi sayang…wanita hanya bisa aku sekedar dipuja, dipandang, diharap2kan,,,. wanita terlalu mahal untuk kudapatkan karena aku tidak punya modal apa-apa…wajah dibawah rata2,,kantong kosong, kendaraan tak punya.

    apakah wanita selalu menuntut lebih dari yang pria punya??!

    apakah pria selalu menutupi kelemahannya di depan wanita dan berkata manis dan bisa melakukan segalanya untuknya?

    Huhh…cinta..

    Cinta tersuci adalah cinta Rabb-mu

    (semoga) Orang tuamu
    dan…dirimu kepadamu.

    >> tak ada wanita yang mau dgnmu? ah masak sih? memangnya kau sudah mengajak nikah semua wanita yang ada di dunia ini? jgn2 malah belum satu pun! mengajaklah menikah, jangan ngajak pacaran. coba seratus kali. kalo gak ada yang mau juga, coba lagi seratus kali lagi. begitu seterusnya sampai ada yang mau. he he. kalo pun bener-bener gak ada juga, ya sudah. mari berjuang mati-matian utk masuk surga. kabarnya di sana disediakan isteri-isteri buat para penghuninya. good luck, bro!

  11. aku mau, gue jomblo sejati juga loch, betina lagi.

    >> tuh mas zully, ada yang mau juga kan? ntar email mb dina aku kirim ke ente. gpp deh blog ini jadi biro jodoh.😀

  12. cint adalah sebuah rasa…..
    yang membuat ku terluka
    membuatku menangis…
    dan membuatku galau….
    andai aku dapat memilih,,,,,
    ku tak ingin mencintai karena kutakingin sakit lagi………….

    >> terserah, tapi aku akan tetap mencintai, meski disakiti. cintaku sederhana, seperti cinta kayu pada api yang membakarnya, he he (meminjam puisi sapardi)

  13. bukan putus cinta biasa…..terus putus cinta yang sperti apa dong….?kedondong ta…, kalo putusnya nggak jauh ya bisa disambung lagi..kan! ah… manusia….rapuh, gitu aja sedih. hadapi dengan senyuman freen, banyak yang mau nyambung lo, tali kan. mau disambung pake simpul mati, taliwongso, atau talijagad?ah …. manusia dari dulu juga kayak gitu, tapi aq salut dengan putusnya tali itu, penuh dengan romantisme yang mengusik hati, eh…mutusnya pake gaman ketol ya… makanya jadi agak gimana gitu.

    >> ya putus cinta luar biasa tho yo…🙂 nyambungnya pake tali jagad, “rokok NU”.😀

  14. cinta sudah berasa jika talinan kasih siemaikan dengan ijab dan kobul.

    >> ya iya lah. makanya doakan dong..🙂

  15. 4 taun sudah aku menikah….dan dikaruniai seorang anak laki2 yang lucu….dan aku sangat mencintai istri dan anakku….sungguh aku sangat mencintainya walaupun sekarang aku hidup merantau….hanya untuk mencari sesuap nasi demi keluargaku….tapi sungguh diluar dugaanku,aku tergoda oleh seorang wanita..tp aku tetap berusaha bertahan untuk tidak tergoda oleh “seseorang”..tp sekuat apapun aku menahan perasaan itu..semakin aku tersiksa..
    wanita itu menyatakan perasaannya kalau dia rela untuk dijadikan istri kedua dgn alasannya dia sangat menyayangiku (padahal “dia” gak aku macem-macemin)..tp aku tidak bisa menerimanya dengan alasan tidak mungkin istriku mengijinkan aku untuk berpoligami..lagian wanita kedua itu pun berbeda keyakinan..(aku muslim dan dia non muslim)
    sedemikian hebatkah cinta itu?hingga bisa membuat wanita kedua itu menjadi buta karena cinta?!
    tanggal 24 april ini aku akan meninggalkan dirinya..dan aku tdk tau apa yg akan terjadi padanya setelah aku tinggalkan?!
    sungguh aku tidak ingin menyakiti perasaannya tapi aku pun tidak ingin menyakiti perasaaan istri dan anakku..

    >> sy gak bs berkata apa-apa pak. hny bs berdoa agar Allah senantiasa menuntun jalan anda, menganugerahkan kesabaran pada isteri anda, memberikan hidayah pada “dia”, dan menjadikan anak anda sholeh. smg damai semua hati. amien.

  16. Duh…terharu banget ne ngebaca tulisan diatas, puitis banget….btw boleh ga ya saya copy ni tulisan????

    >> boleh, tp gunakan hanya utk kebaikan ya..🙂

  17. Seketika saya disodorkan pada pilihan untuk menerima tawaran menjadi kekasihnya. Padahal dari lubuk hati saya, aku bisa mendampinginya kalo ikrar itu sudah kulisankan di jalan yang benar. Namun saya belum siap untuk mengucapkan ikrar itu, dan juga belum mendapat restu Ibuku. Aku semakin tak kuasa menahan geliat kesedihannya, setelah aku bilang tidak bisa. Dan pernyataanku membuat hubungan persahabatan ini dalam jurang pemisah. Padahal aku tidak mau merenggangkan hubungan persahabat yg tlah terjalin. Hari demi hari, jawaban yang kulontarkan terus menghantuiku. Keadaan dia semakin tak terkontrol, patah semangat, lemah tak terkulai menerima kenyataan ini. Keadaan itulah yang membuatku iba dan ingin menyelamatkan dia untuk kutuntun di jalan yang benar. Akhirnya… aku menerima tawaran itu untuk menjadi kekasihnya. Salahkah?!
    Namun peristiwa itupun, kadang juga mengisak di hatiku, Masak iya aku pacaran?! apakah memang ga ada solusi mutakhir untuk aku bisa menyelamatkannya, bahwa cinta janganlah dianggap segala2nya? (Kecuali cinta kpd Allah dan RosulNya).

    >> iya, pastilah hatinya remuk redam bagaikan rempeyek keterak dokar, hehe. aku bs memahaminya. tapi kalo sampeyan berniat menuntunnya ke jalan yang benar, mengapa malah bersedia menjadi kekasihnya? mestinya bimbing dong utk memahami bahwa islam hanya mengenal nikah dan khitbah. kalo dua hal itu belum bs dilakukan, ya sama2 menahan diri dulu sampe sama-sama siap. berat memang. sangat berat. trkadang kalian akan tergoda utk berinteraksi “eror”, tp smg kemudian sadar dan menahan diri lagi. ah, jatuh bangun dalam menjaga hati adalah juga perjuangan, kawan. dekatkan diri padaNya dan berkumpul dg org2 sholeh adalah kuncinya. smg Allah membimbing kalian berdua, juga saya. juga dia.🙂 amien.

  18. cinta……… dulu w prnah ngalamin yg namanya cinta sama seorang cwok namanya achonk…….??? sm achonk w bner2 ngerasahin yg nmnya cinta…..???
    lwat dia jg w tau dan gmn rasanya mencintai dan dicintai menghargai dan dihargai menunggu dan ditunggu dan yang terpenting berusaha setia dan mengerti satu sm lain tp w dh mainin dua perasaan itu perasaan yg disbut cinta dan sayang…..???

    sejak saat itu dan sejak kebodohan yg w lakukan itu w udhan ma dia dan sjak w ptus ma dia w gk prnah lagi ngerasain yang namanya cinta ataupun sayng……?
    skalipun 2 blan stelah w ptus dr achonk w smpat jadian lg sm seorang cowo tp ju2r w gk ngerasain yg nmnya bnr2 cinta n syng ma dia……??
    bg w cinta w dah hilang, pergi brsma dia yang w cintai dgn sgnap hati, maafin w krn w dah mainin persaan lo mgkn tp yakin dch conk kalo cinta n sayang w cm buat lo cm buat lo a’?
    skalipun w tau berat buat kita bs kaya dl lg?
    tapi cinta yg sbnernya bagi may memang ky gitu “cnta gk slalu hrus bersama dan memiliki”
    cukup merasakannya sj dalm hati dgn pnh keihklasa dan ketlusan ya abdi tnpa sdkitpun harapan tuk dapt diberi ataupun menerima sesuatu tp cinta sejati itu lah yang dengan tulus akan senantiasa memberi dan menyalurkan segnp jw dan rg’nya skalipun tnpa pengharapan dari seseorang itu…….????

    >> achonk, kapan dikau mampir sini? berani ngajak may nikah? he he.

  19. berat…ringan…susah…senang…manusiawi…..

    >> iya, thx.

  20. ya…. inilah cobaan terbesar yang aku alami hingga sekarang…

    resah ini akan kujadikan saksi
    sewaktu tengadah resah pada Ilahi

    >> smg sabar..amien.

  21. cinta ku buat dia begitu dlm..
    tpii aku harus mundur..mundur untuk mempertahankan hubungn yang manis ini..aku gag ingin dia malu,,aku gag ingin dia tambah menyesal meliliki aku..aku teramat sangat menyayangi dia..tpii biarlahh..biar aku yang menanggung semua ini..aku sudah kotor,tak pantas aku di cintai orang sepertinya..aku yakin dia bs lebih bahagia dengan perempuan laen tapi tidak dengan aku………
    mungkin keputusan ku ini salah,tapi ini demi dy..demi sayang dan cinta ku untuknya..biar aku yang rasakan dan ratapi kesedihan aku ini….

    >> tragis banget. emg kamu salah apa tho, ndre? smg Allah menerangi jalanmu. amien.

  22. cinta???
    5 huruf tapi mempunyai banyak arti…
    huff…
    pusing ah ngmng cinta….

    >> makanya jgn diomongin. diresapin aja, bet. hehe

  23. Kurindu Dirimu…
    Saat tangguh pun jatuh.
    Kudamba bayangmu…
    Dalam bahagia pun nestapa.

  24. hiks….

    hiks…..

    huaaaaaaaaaaaaaaaaa

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    cinTa…
    knapa kamuh jahadzzz_sangadzzzz….

    kuRank apa ciyh aku bwat kamuh
    cinta
    kini quw pergi untuk k’bhagian quw….
    krna slama niy t’nyata aq salah…
    udah sayang sangad ma kamuh…!!!!

    kamu jahadzzz cinta

    CINTA ITU KEJAM

    >> sekejam silet! eh, itu “tajam” ya?😀

  25. bwt yg lbih indah iia ? ?

  26. cinta. .
    Ia yg mmbuat kt bhg. .
    Srsa dunia mlk b-2. .
    Tp ia lbh srg bkn kt mndrta. .

    >> jadi musti gmn dong, ros?🙂

  27. cinta.. bahagia terasa saat kita bersama..
    cinta yang membuat kita senang.. tapi cinta juga bisa menghancurkan kita.. tetapi cinta bisa mendewasakan kita..

    i always love u ‘han’

    >> han? kamu gak pacaran sama hantu kan, ver? hihi, becanda!😀

  28. Cinta itu DIA…
    aku juga DIA…
    istriku juga DIA..

    jadi wajar kan kalau aku mencintai diri dan istriku,,,
    karena pada saat itu sebenarnya aku sedang mencintaiNYA…😀

    >>iya deh, wajar. wajar kok. PUAS?!😀

  29. q benci bngtz ma cinta !!!
    tag ada tuch cinta !!!
    buisetz tuch smua !!!

    cnta bsa nya hnya bisa nyakiti ajj !!!

  30. Love is Complicated…

    Cinta membutuhkan pengorbanan

    Atas nama cinta qt harus melihat dia bahagia dengan co lain meskipun hati ini terasa menderita melihat mereka berdua.

    Mungkin suatu saat gw kan mnemukan cinta sejati gw..

    I WILL ALWAYZ LOVE U WINAAA…

  31. kenapa qt diciptakan berpasang pasangan.q benci dengan cinta yang slalu emosi dan rayuan belaka . q ingin innta yang sesungguhnya dari hati yang tidak mengharapakan imbalan suatu apapun.kenapa kita di beri nafsu oleh tuhan pa bila nafsu itu disalah gunakan.

  32. cinta. atas nama cinta manusia menghalalkan hal-hal yang sbenarnya haram, yang sebenarnya tidak boleh dilakukan, hal-hal yang sebenarnya tabu, hal yang sebenarnya berdosa dan akan dilaknat oleh Allah. tapi kita terkadang sulit membedakan mana yang sebenarnya cinta dan mana yang sebenarnya Nafsu binatang belaka

  33. hancur, lebur, tak terbentuk lagi, begitulah hatiku yang dikecewakan. aku tak menyangka cintaku yang suci cuma dibalas dengan mendua dengan orang lain. aku bagai orang yang tak punya harapan lagi, musnahlah semua asa cintaku.aku tak ingin orang lain mengisi hati ini dengan alasan ia ingin mencintaiku apa adanya. sudah cukup aku rasakan hati yang teriris tajamnya pisau pengkhianatan, mungkin aku salah selama ini mengharapkan dia menjadi pendamping hidupku untuk selamanya. aku yakin id akan dapat balasan yang sama sepreti hatiku yang telah runtuh.

    >> iya, pasti sakit sekali rasanya. tapi semoga sampeyan segara dibangkitkanNya dari keterpurukan, dengan caranya.

  34. zzz

  35. akhir2 ini saya merasa tidak yakin dgn pacar saya, beberapa bulan terakhir saya merasa mungkin lebih baik saya harus putus dengan-nya..tapi msh bimbang jg sih,membaca blog di atas membuat saya berkaca,,
    thank ya,
    smoga Alloh slalu memberi qta yang t’baik

  36. Ktanya cnta it rla membri tnp hrs mnrima,it cm teori,pd knytaanya ak gk snggup mrasknya,bgt bdohnya qt,jgn jalan dit4,ayo qt bngkit,msh bnyk hal yg bs qt lakukan slain trus mjd budak cinta.qt gk prlu mmperthnkan org yg gk mau mncntai qt,bhkn slalu menykti.pcylh kalo udh saatnya,pasangn it akn dtng,dg jaln yg udh diatur olh mha PENGATUR.

  37. Klo sampeyan sampun nggadah pendamping mas😉
    mas..mas.. inspirasinya nulis ini kenapa?
    apa bener sampeyan nate jatuh cinta?
    kepada siapa nggih?
    hehehe
    dijawab ya mas.. Sorry bahasanya nasi campur😉

  38. AQ JG PRNAH MENGALAMI PUTUS CINTA,MENJERIT TAK AD GUNA TP HANYA BUTUH WKTU YG CUKUP LAMA TUK MELUPAKAN NYA SO TERSENYUMLAH ..

  39. hati terasa sedih di saat kita putus cinta.tapi aq percaya dg keajaiban cinta.aq akan truz mencintaimu slamanya…….i love you …..

  40. hmm…guee juga lagi biinun bgt neh bro,,cewe gue minta bubaran,hanya krn dia ga pengen aku hidup menderita bila terus bersamaanya.aku bingung dengan keputusan itu.padahal aku sudah teramat cinta sama dia.please give me a ssolution.

  41. cinta memang butuh pengorbanan, tapi apakah harus kita yang selalu berkorban? kenapa tidak dia saja yang melakukan pengorbanan terhadap kita? apa lagi jika dia telah membuat jeruji besi diantara aku dan kehidupanku….bagaikan seekor burung yang di potong sayapnya oleh majikannya…teganya….

  42. seperti berada dalam sebuah labirin
    namun yakin aja… ada cahaya di ujung lorong yang gelap ini

  43. cinta????
    manusia diciptakan berpasang-pasangan…..
    Tapi mana pasanganqu Ya Allah………?????
    he…he…..

  44. Putus cinta memang menyekitkan….bth wktu tuk melupakannya, tp yakinlah ALLAH akan memberikan yg jauh lbh baik asal kita SABAR… jgn larut dlm ksedihan … ingat masih ada orng dskelilingmu yg begitu mencintai km….

  45. pengen rasanya ngrasain gmn putus cinta, krn kalo putus brarti dah pernah jadian kan ?
    smentara aq jgnkan putus, jadian aja blm prnah krn mmg hatinya tak kunjung jua brpihak padaku.
    sakit bgt kan?, bhkan mgkn lbh sakit dari putus cinta itu sndiri.
    nasib..nasib

  46. Bukan putus cinta biasa mungkin ini yang sedang aku rasain…di satu pihak hatiku hancur dengan orang yang aku sayangi..di sisi lain aku harus menyakiti perasaan ayah dari anak2ku karena melihat aku menderita karena laki2 lain yang tidak lain adalah orang terdekatnya. Semua mengatakan aku salah…ya aku mengakui itu, aku tidak bisa menjaga hatiku dan janjiku pada Tuhan,aku telah terima segala akibatnya, tetapi bukankah sebelumnya dia (sumiku) sendiri yang sudah menutup sendiri hatiku dengan segala sikap kerasnya. Saat ada yang datang dan bisa membuatku nyaman justru menjadi bumerang untuk diriku sendiri, kenapa? Yang membuat aku pilu, kenapa aku tidak bisa mencintai suamiku lagi..Ingin rasanya teriak, tetapi semua seolah menutup telinganya dengan alasan aku salah!! Sekarang dia yang tadinya aku anggap bisa menjaga hatiku tidak seperti suamiku sudah menjalin hubungan dengan wanita lain dengan mengatakan maaf hubungan kita salah, selesai..Brengsek!!! After all I give for him, kenapa tidak saat pertama dia bilang I Love You dia bilang itu salah?

  47. mncntai seseorng yg pnuh dg keegoisan mmng mnyktkn!!

  48. Putus cinta memang menyakitkan dalam hidupku,seumur hidup baru pertama kali ini, aku diputusin sama orang yg bener_bener aku sayangi.Masih adakah orang yg mengerti arti sebuah CINTA? Beginilah rasanya putus cinta, bener2 Menyakitkan!!

  49. aq benci bila setiap perjalanan cntaQ sllu ad org k’3,,,, aq ingin seseorg dtg yg bner2 tulus mencntaiQ,,, aq lelah bila hrs bermain2 dlm permainan cnta,,, menxkitkn!!!

  50. Cinta……..cinta sungguh menyakitkan mengapa setelAh terlambat baru kita menyadari bahwa qt mencintai orang yang salah 😦

  51. cinta , awalnya bkin seneng tapi akhirnya ?? (u)

  52. cinta , awalnya bkin seneng tapi akhirnya ??😀

  53. bner2 menyakitkan…
    tpi aku masih ngarepin dya….

Leave a Reply

 
