senyum pancasila

beberapa hari yang lalu, aku melihat sepanduk (iklan majalah, tabloid, buletin? aku lupa!) yang salah satu frasenya berbunyi: MENGGAULKAN PANCASILA. aku hanya tersenyum. kemarin, aku lihat beberapa anak muda di atas truk yang mengenakan kaos hitam sangar yang di belakangnya bertuliskan: AMALKAN PANCASILA. aku juga hanya tersenyum. hari ini, aku nonton berita TV bahwa di blitar kemarin digelar GREBEG PANCASILA. aku juga hanya tersenyum.

aku juga hanya tersenyum ketika pada akhirnya teringat sebuah lagu yang dinyanyikan mendiang harry rusli di bawah ini, yang membuatnya berurusan dengan polisi.

garuda pancasila
aku lelah mendukungmu
patriot proklamasi
lelah berjuang untukmu

pancasila dasarnya apa?
rakyat adil makmurnya kapan?
pribadi bangsaku
tidak maju maju
tidak maju maju
tidak maju maju..

๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

~ by ahmad nadhif on June 2, 2007.

One Response to “senyum pancasila”

  1. ROFL. You make my day ;p

Leave a Reply

 
