agustus ceria

me-kanginan.jpg

hari ini, 18 agustus, di usianya yang ke 33, mas latief usman, sesepuh kontrakan, melangsungkan aqad nikahnya dengan mbak sri hartati, 27th, gadis asal palopo sana. sedih sih “berpisah” dengan beliau, tapi kesedihan itu tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan kebahagiaan yang kami rasakan. fiuh, akhirnya beliau menikah juga. alhamdulillah, semoga menjadi suri tauladan bagi adhek-adheknya ini. he he.

sebelumnya, tanggal 11 kemaren, mas imran, kakang seperguruan dulu di mapk (dua tahun di atasku), juga melepas masa lajangnya. beliau mempersunting…aduh, bagaimana aku bisa lupa nama isterinya itu! kemarin, bareng pak syamsu (a classmate), aku mengunjungi mereka di bangun jaya, tulungagung. wah, diskusi panjang lebar tentang masa depan dunia! dari dulu mas imran itu asyik diajak diskusi. great!

minggu depan, tanggal 26 agustus, mas bagus (a fresh ISI graduate, a never-seen friend), insyaAllah juga bakal menyusul berumah tangga. nama calon isterinya, kalo nggak salah ingat, “ayu”. entah ayu siapa lanjutannya.

hayo, siapa lagi yang mau nikah bulan agustus ini?? untuk semuanya aku berdoa, semoga rumah tangga kalian diberkahi Allah, dijadikan penuh kedamaian, cinta, dan kasih sayang. semoga kelak dikaruniai anak-anak yang sholeh/ah, yang membawa kebaikan bagi orangtuanya di dunia dan akhirat. amien ya rabbal ‘aalamiin.

————————————————————–
juga bikin ceria:
1. 4 agustus, seseorang dari bogor bilang bakal datang ke malang dan ngajak bertemu. dia juga baru ngaku kalo pengen daki gunung, tapi itu adalah keinginannya yang tidak mungkin kesampaian. sebenarnya kasihan, tapi dalam hati aku berteriak kegirangan. setidaknya, kalau dia berani ngiming-ngiming “indahnya pernikahan” lagi, sebagaimana yang kadang dilakukannya, maka aku akan balas dengan iming-iming “indahnya pendakian”. biar impas!!

2. 6 agustus, seseorang memaksaku untuk menambahkan daftar tempat-tempat bersejarah di kampus UM (university of mistery, he he). ya, mulai tanggal itu, melewati lahan parkir dekat E1, lajur selatan jalan kembar depan perpus, hingga ruas jalan menuju H1, terasa tidak seperti biasanya. nambah kerjaan aja!πŸ˜€

3. 12 agustus, terpaksa tidak bisa ikut konferensi khilafah di senayan. besoknya ujian! tapi, seorang gadis manis yang mengikuti acara itu, membawakanku oleh-oleh: slayer putih bertuliskan kalimat syahadat warna hitam yang dilipat rapi dan dimasukkan ke dalam bungkus dodol garut. dodolnya masih ada beberapa biji. lumayan..! sepertinya ini adalah balesan untuk seikat edelweiss yang aku berikan padanya dulu. hmm…romantis!πŸ™‚

4. 13 agustus, dimasukkan sel tertutup, berhadapan dengan dua orang professor dan dua doktor. dalam waktu sekitar 1.5 jam sejak pukul 8.15, ruangan itu ramai oleh pertanyaan-pertanyaan mereka. syukurlah, aku bisa melewatinya dengan selamatπŸ™‚. sujud syukur aku lakukan di rumah, biar nggak keliatan ekspresif, he he.

makasih untuk semua.
RABB, THANKS FOR THIS CHEERFUL AUGUST.

~ by ahmad nadhif on August 18, 2007.

One Response to “agustus ceria”

  1. “adakah makhluk yang lebih membingungkan daripada perempuan? dimadu nggak mau, diracun juga nggak mau!”πŸ˜€ (cuplikan sebuah khutbah nikah, 6 april 08 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: