membawa pulang keindahan

sastra adalah lukisan dengan kata-kata; lukisan adalah sastra yang berwarna

berikut adalah beberapa di antara sekian banyak “lukisan” yang kami bawa dari ranu kumbolo kemarin. sisanya menyusul, kalau sempat. kepada fatah, thanks ya for accompanying me there.

edelweisses.jpg
edelweiss diciumi cahaya

edelweiss1.jpg
nggak tega menyentuhnya

atas awan
negeri di awan

atas awan 2
………………

negeri-di-awan.jpg
………………

terpukau
terpukau aku di sana

mahameru1
mahameru: dekat di mata, di hati

lembah kumbolo
lembah kasih, lembah kumbolo

wedus gembel
the amazing wedhus gembel

ranu kumbolo
ranu kumbolo itu

kumbolo 1
lebih dekat lagi

rumput-kumbolo-2.jpg
lagi..

kumbolo-jernih.jpg
lagi..

kumbolo 6
beautiful, itu saja.

———–
tentang ranu pani (cerita dan beberapa foto), bisa dilihat di sini.

~ by ahmad nadhif on September 5, 2007.

27 Responses to “membawa pulang keindahan”

  1. Subhanallah..maha besar Allah yg menyiptakan alam semesta!

    >>alam semesta yang begitu indah..

  2. ini komentar mb dien lewat sms {20-sep-07 06:48}
    “Fotony bagus2.Kamerany yg bagus apa orangny yg pinter mfoto?:) Kok padang bungany ga ada?Dulu bpkku ketua klub PA lumajang. Wkt Gie tewas di semeru bpk ikut nyari. Bahkn kalo ga salah duluu sekali pernah crita sempat pernah ditahan polisi krn hal itu.”

  3. indah memang. lebih indah bila bertandang ke sana daripada saya yang hanya bisa lihat beberapa cuil gambar. thanks🙂

    >> smg suatu saat nanti sampeyan juga bisa kesana, dan membawa pulang keindahan yg lainnya🙂

  4. mas kenalan dong namaku lisa ,makasih picnya mahameru mas
    dulu aq juga suka naik ke mahameru he he
    jadi terkenang dech , pingin kesana lagi
    tapi apalah daya jarak yg tak memungkinkan.
    tapi gak pplah sekarang ada pengobat rinduku untuk mencumbui
    indahnya mahameru. jd sekali lg trimakasih.

    >> salam kenal, mbak lisa. senang rasanya bisa mengobati rindu😀

  5. Subhanallah, Alhamdulillah
    Allah SWT telah mencurahkan nikmatNya buat negeri ini,

    semoga kita menjadi hambaNya yang selalu bersyukur
    (Ya Allah, ampuni hamba-Mu ini yang masih berkeluh kesah)

    Gunung-gunung itu khan menjadi pasak-pasak bumi ini
    Sayang sungguh sayang hanya gunung-gunung berapi saja yang masih bertahan (itupun juga menunggu giliran),

    Gunung-gunung kapur telah banyak yang hilang
    Apalagi gunung-gunung emasku telah raib dibawa orang

    Kini bumi menggeliat untuk menemukan keseimbangannya
    karena dia juga makhluk-Nya yang selalu berdzikir,

    Semoga kami bisa melestarikan dan mensyukuri nikmat-nikmatMu.

    Hujan ini menjadi teman menulisku,
    Ya Allah jadikan hujan ini, hujan yang bermanfaat bagi kami semua.
    yang penuh Rahmat dari-Mu
    amin……

    >> Rabb, kabulkanlah..

  6. subhanallah………!!! mahameru is my dream!! kapan yah c ta2 yg lucu ni bisa naek kesana?? ajak2 dunz!! he,he
    ta2 pngen bisa bincang ma ilalang yang ada disana, pngen lari di tanjakan cinta yang katanya menantang abizz! pngen mengisi hati ta2 dengan birunya ranu kumbolo!!
    pengen…pengen…pengen!!!!!!!!!!!!

    >> he he. aku berdoa smg mimpi indah itu akan menjadi kenyataan. tp ingat, kalo ke sana bareng mahram ya, ta. pasti lebih romantis :>).

  7. subhanallah………!!! Maha Besaar Allah..
    Jadi Inget terakhir naik semeru… semeru… aku pasti datang kembali….. pertengahan taun depan aku kembali….

    –> bilang insyaAllah dong..🙂

  8. mas, makasih foto2nya, jd teringat kembali semeru. wktu itu agustus th.2002 q kesana pas kebakaran hutan2nya….
    foto2mu pada seger, bening semua deh
    kapan neh mas motone???

    —> akhir agustus 2007, mas. alhamdulillah, waktu itu hutannya aman-aman saja.

  9. mas ranu yang dekat ama ranu pane tuh ranu apaan ya mas.

    —> namanya ranu regulo, mas. cantik! fotonya bisa dilihat di sini

  10. bagus banget fotonya..jadi pengen pulang ke indonesia..salam kenal yah…aku vio

    >> aku nadhif. he he.

  11. Mahameru emang indah bangget ….

    Good Mountain … !!!!!

    >> thanks, ngguh. terus mendaki, hingga semakin dekat denganNya.

  12. mas, picnya keren bgt. pengen jg euy napakin kaki di puncak abadi para dewa. tp ga di ijinin bonyok. susah jg jd cewe..

    >>makanya, mel, cari suami yang suka gunung, he he. siapa tahu ibuk-bpk jd ngijinin.

  13. jdi teringat juni 2007 lalu, ketika aku ke sana.
    tapi danau regulo udah ga seindah seperti di fhoto ini.

    >> maaf, ini ranu kumbolo, bro, bukan regulo. diambil akhir agustus 2007. yuk, kapan kesana lagi?🙂

  14. …subhanallah..indah banget,jadi rindu kampung halamanku yg berada di kaki Semeru sebelah selatan…tiap malam kulihat lelehan merah lava mengalir dari puncak sampai sungai dekat rumahku….

  15. …subhanallah…indah banget sam,jadi rindu kampung halamanku di kaki semeru sebelah selatan,dulu tiap malam kulihat lelehan merah lava pijar dari puncak sampai sungai dekat rumah…

  16. Subhanallah,,,,,,

    edan keren banget,,,!!!!

    gua pengen banget kesana!!!!

    kapan tiwi bisa kesana ya????

    >> berani capek? berani kedinginan?🙂

  17. eh lupa!!!
    tiwi minta picnya buat di pasang di FS tiwi boleh kagak????
    boleh ya…ya…ya…

    >> yawes, boleh…🙂

  18. gileeee…….dari SMP gue pengen bgt naek ke Mahameru. Tp apa daya??? Allah belom menghendakinya. gue lom puaz kalo gue cuma lihat gmbr2nya aja!!!! Doakan gue smg suatu saat gue bisa naek ksana!!!! amien

    >>skrg udah SMA, na? he he. jika pendakiannya syar’ie, aq doakan mg kamu bs ke sana berkali-kali. sampe puassss (ky iklan operator krtu hp y? :>)

  19. MasyaAllah…indah Bwangetttt!!!
    saya sangat terkesan dengan keindahannya. pengen banget ke sana!
    tapi jauuh….. soalnya saya’kan di makassar!meski begitu, daerahku jg tdk kalah indah,lho!Kapan2 tmn2 jg b’kunjung di sini,deh..nikmati keindahan pulau Loka di bantaeng…

    >> mau bangeeetts… belikan tiket pesawatnya ya..😀

  20. subhanallah………….
    pengeeeeeeeeeeeeeeeeenn bangets dech!!!
    padahal selama 20 taon q hanya liat ja di sebelah barat kotaq (lumajang) tapi ampe sekarang gak kesampaian ke sana!
    bolak-balik malang-lumajang bwt kul jg lewat lerengnya yang wouch!keren banget! bisa liat pntai selatan loh….
    tapi…………….
    “gak usah ikut kesana, ngrepotin ja!” pasti gitu dech kakakq yang dah berapa kali ke sana.hiks! ada yang punya solusi?!?
    btw, foto2 nya buaguuus banget!

    >> solusinya, cukup liat foto2nya aja. pasti gak ngrepotin, hehe.

  21. Kapan-kapan kita mesti jalan ke sana Mas. Buktikan bahwa Dia masih eksis sampai hari ini. Dan SELAMANYA!!

  22. kamu…. keren banget picz nya !
    ak brcita” kesana juga =D

    sharing yuuuu

    gimana perjalanan kamu disana ? banyak bahanya ny ? ap kamu udah bisa nak gunung, atau ni yang pertama ?

    mm..boleh ak ambil nggak gambanya, trus ak masukin fesbuk …

  23. mas, minta fotonya yah bagus sih, maaf udah diambil duluan

  24. makasi fotonya..
    blm pnh kesana.

  25. Subhanallah… keren bgt trnyata….
    aq tw ttg mahameru, ranu pane, ranu kumbolo dari baca novelny Doni Dhirgantoro yg jdulna “5 cm”,,
    itu aja aq dh bza mbayangin btapa keren mahameru itu….
    ternyata…..
    mahameru….
    mmang kerennnnnn…… !!!!!!
    b’syukur qt pnya keindh alam yg bgtu indhhhh….
    oia…. clm knl ea…. clm jg bwt pndaki2 yg laen…
    mga suxezzzzz slluuuu….. ^^

  26. huuuuh!!!!!!!!!!!!jadi pingin aku liad memoriam soe hok gie

  27. Salam kenal mas,aq boleh pake gambarnya ya…. indah banget, apalagi negeri di awan…wow…keren abissss….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: