dan batallah puasaku

aku tidak ingin tahu siapa dia umur berapa tinggal dimana anak siapa; cukuplah bahwa ia manusia.

entah penyakit apa yang ditanggungnya, juga tidak perlu bertanya; cukuplah bahwa ia sedang sangat butuh golongan A.

guru,
apakah darah yang mengalir seperti ini juga bisa menghapus dosa?
setidaknya atas niat i’tikaf yang semalam berantakan
karena angin pagi tiba-tiba datang mengajak berdamai
dan malah kuulur-ulur waktu agar dia tidak cepat pulang
untuk bermain layang-layang hingga tengah malam?

(coretan sebelum berangkat)

————————————-
apa mau dikata, ketika perawat baik hati itu hampir menyelesaikan tugasnya dengan mencabut jarum di lenganku, tiba-tiba kepala begitu pusing, tangan bergetar hebat, dan ada sedikit sensasi dingin di sekujur tubuh.

“minum teh ya, daripada pingsan,” tawar perawat itu.
“nggak jadi puasa dong?” rajukku.
“nggak apa-apa, kan sakit?” (aw kamaa qaalat)
“ya udah deh”.

dan batallah puasaku hari ini..
ya Allah, maafkan aku ya..

seorang malaikat terasa mengusap-usap kepalaku
dan berbisik di telinga:
“makanya, lain kali tidurnya jangan cuma dua jam jelang donor
dan jangan dalam keadaan badan lemas terserang batuk seperti ini. sekarang istirahatlah, dan ingat, puisimu yang kau bacakan semalam jangan sampai terpampang di blog ya. norak, tau! apa judulnya?”

“hibernasi”
“ya, hibernasi”.

21 ramadhan 1428

~ by ahmad nadhif on October 4, 2007.

3 Responses to “dan batallah puasaku”

  1. hmm…plagiator emang jarang kreatif…

    —————–
    yee, kan cuma judulnya aja. isinya bikinan sendiri, whek!

  2. hmm…plagiator emang jarang kreatif…

    ———————
    iya, iya. gitu aja double comments.😀

  3. Sakno ne rek ;p

    ——————-

    iyo, saknone aku..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: