cilibsr is lombok gedhe


sekarang bahwa aku merasa tua
gemetar tanganku nyentuh bibirmu
istriku yang tua
bijak dan setia
tidak ada lagi asmara untuk kita berdua
hanya tinggal angan-angan
menetes pada kedua telapak tangan kita


(darmanto jatman, 1979)

hari ketiga, 29.04.2008

isuk mau jek s4 icir mnyok, lmbok, terong,n byam. yo s4 msak. tp pas maem ngelu kmbuh. meh ra ngentekno. ta pekso budhal kul. trus nak psksmas. saiki istrht.

lha jare doktere kenek opo? wes loro gak usah dpekso mergwe disik. kesehatan lebih utama. mhswne pean gk ono sing ngerti ta? kan lmyan ono sing ngonconi. (13:25 WIB)

jek pngaruh diare. bnyk khlngn cairan. oralit sing ta ombe krg akeh. saiki wes lmyn mr nenggak sbotol poccari🙂
*awan iki msk jgn bening+dadar. neng kono opo?

ora masak, sek ngedang bakso lewat. (14:04 WIB)

ngono mau janji kate ngirim lwt sms. tibaknya..! *eh, lek masak dadar jagung kae py carane?

jgung d hluskn,d ulek:bwang mrh n pth,ktumbr dkt,kmiri,knyit(kalo pgn red d gnti cilibsr). daun brmbng d iris. all bhn dcmpur+terigu+telur 1 kalo ada. siap d greng. (14:24 WIB)

cilibsr kuwi opo? mbok lek brg-e aneh rasah dsingkat po’o. swn.

lombok gede, anggitku yo ben ngirit. (14:37 WIB)

he he. tambah ra sido ngirit. msale dpisah spasi ngono aq plg jek ngerti. lha bareng cilibsr, sp sing phm? cb, ta jajale takon kamil+ibuk, phm po ora. hehe. swn.

—————————————————————
sebenarnya aku iri pada darmanto jatman, yang beberapa hari lalu (27/04) dijenguk putu wijaya dan ahmad tohari, dua karibnya. saat itu putu wijaya membacakan sebuah puisi untuknya, yaitu puisi darmanto sendiri yang berjudul Sekarang Bahwa Aku Merasa Tua (penggalannya kutaruh di awal tulisan ini).

aku membayangkan sutardi datang dan membacakan puisi-puisi smp-ku yg nggila-nggilani itu. pastilah aku akan tertawa terpingkal-pingkal sejak dia membacakan judulnya, tidak seperti darmanto yang malah menitikkan air mata.

tapi, karena sakitku tidak separah stroke darmanto, hanya kepala pusing dan nggliyeng-nggliyeng trus nggak ada yang ngerawat, cukuplah sms-sms di atas sebagai gantinya. semoga suatu hari nanti bisa dipuitisasi dan dimelodisasi. entah akan terdengar seperti apa. he he.

~ by ahmad nadhif on May 1, 2008.

2 Responses to “cilibsr is lombok gedhe”

  1. kang, ko gagal ya, gimana sih caranya? kemaren malah komen orang jadi kehapus. ko ngereplay aja susah.
    soal tulisan yang satu ini, AU AH, ga faham!

    oya emang siapa yang marah gara-gara saya kasih komeng!? he he he

    >> sekali lg y. catet baek2. masuk ke dashbord–>comments. klik nama org yg kasih komen. muncul kotak editing. taruh reply ente di komennya. klik SAVE di sebelah kanan agak ke atas (jgn sampe kliru tekan “delete comment” ya). tampilan kembali seperti semula (manage comment). cari tulisan “approve” di sebelah kanan. klik kata itu kenceng-kenceng sampe warna latar berubah dari kuning ke putih cerah. udah. he he.

    *tulisan ini emg bukan utk org sunda, hehe.
    ** tergantung komennya. kalo jelek, sy yg marah!😀

  2. pak nadif,apa hubungannya puisinya darmanto jatman sama cara masak dadar jagung?perasaan ga nyambung deh..he..he..

    >> hanya org2 yg beriman saja, rain, yg bs merasakan di mana nyambungnya, hehe. slm sm tmen2 di mlg ya. miss u all!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: