malaikat dari hongkong

sebebas camar aku berteriak
setabah nelayan menembus badai
seikhlas karang menunggu ombak
seperti lautan aku bersikap

(iwan fals)

duh, besok mo ketemu pak sabar. kangen rasanya menjabat tangannya yang keriput itu. orang itu sudah begitu renta. tubuhnya bergetaran seperti terkena parkinson-nya muhammad ali. tapi semangat juangnya jangan tanya. melebihi anak muda. tiap habis subuh memberi kajian al-quran di sebuah surau panggung (harus naik tangga dulu kalo mo masuk). dulu aku tinggal di dekatnya dan sering mendengarkan wejangan-wejangannya. hingga akhirnya aku pindah.

saat berpisah itu, aku menjanjikan untuk sering menemuinya di kajian ahad pagi unmuh, karena beliau hampir tidak pernah absen mengikutinya. tapi sudah 3 ahad ini aku keluar kota. ahad pertama di lawu, kedua di arjuno, dan ketiga di lamongan. ah, dan aku tidak mengabarinya sama sekali akan kepergianku itu. norak banget kan?

besok, semoga aku bisa benar-benar menjumpainya dan mengajaknya ke rumah, sebagaimana yang diinginkannya dulu. dan semoga setelah itu, aku semakin bertambah dewasa. amien.

*NB: the title is 4u; the rest is 4meπŸ˜‰

~ by ahmad nadhif on May 3, 2008.

One Response to “malaikat dari hongkong”

  1. antum yang mana, bro? yang mangap ya?πŸ˜›

    >> 2 dr kiri (kaos putih, paling keren) hihi

Leave a Reply

 
