tragedi pasuruan dan ironi politik

INSIDEN pilu mewarnai bulan Ramadhan di Pasuruan. Ratusan orang terjepit di antara pagar, banyak yang berteriak. Belasan orang tersungkur terinjak-injak.

Sebanyak 21 orang tewas dan banyak yang pingsan serta dilarikan ke rumah sakit, setelah berdesakan dan terinjak saat berebut zakat dari dermawan bernama H Saikhon di Gang Pepaya, Jalan dr Wahidin, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/9). (kompas.com senin, 15 september 2008 | 20:00 WIB)

>> hanya Rp 30 ribu yang mereka kejar sampai mati. sementara, menurut LIPI, lebih dari Rp 400 triliun telah dihamburkan untuk pembiayaan pemilu langsung selama lima tahun terakhir. pemilu yang ujung-ujungnya tetap saja memunculkan pemimpin-pemimpin korup! inilah indonesia, negara yang tengah tersilaukan ilusi demokrasi. belum cukupkah untuk menjadi pelajaran?!

~ by ahmad nadhif on September 16, 2008.

3 Responses to “tragedi pasuruan dan ironi politik”

  1. Ada slogan yang berbunyi .. jangan jadi orang miskin .. Nyawa orang miskin hanya seharga 30 ribu udah mentok di kalangan orang2 subur. Nah, kalau udah gitu .. kejadian di atas saya rasa sudah sangat mahal buat mereka. Ada benarnya Nabi SAW menghimbau umatnya untuk tidak menjadi orang miskin.

    >> apapun, kapitalisme-sekuler benar-benar sadis!

  2. kelihatannya pemerintah harus membuat UU tentang pembagian zakat dech pak, agar tidak ada lagi jatuh korban jiwa………..
    yach inilah indonesia pak………negara suap dan korupsi, seakan 2 hal itu sudah menjadi budaya yang tidak bisa di hilangkan.😦

    >> nggak cukup itu, pemerintah sekaligus pemerintahannya harus diganti, daf.

  3. HA HA HA HA😈
    bunuh orang indonesia ternyata ga perlu susah-susah cukup bagi uang 30 rebu!

    >> tp sebelumnya harus diterapkan kapitalisme dulu, bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: