raksasa tidur

images2.jpg

Setiap kali mendengar kata Indonesia, Malaysia, Brunei Darusssalam, Irak, Iran, Saudi Arabia, Turki, Sudan, Uni Emirat Arab, Mesir, Pakistan, Bangladesh, Yordania, Somalia, Afghanistan, Uzbekistan, Kirgizstan, Nigeria, Ethiopia, Aljazair, Libya, dan nama-nama negeri muslim yang lain, yang kemudian datang menyesaki benakku adalah julang puluhan tembok Berlin. Iya, dinding pemisah yang begitu seram: batas teritori! Kalau kalian sulit membayangkan betapa seramnya dinding-dinding itu, jadilah TKI ilegal.

Pernahkah terlintas dalam benak kalian bahwa dinding-dinding itulah yang selama ini membuat siapa saja yang terkurung di dalamnya menjadi bebek-bebek lumpuh yang setiap saat dapat dimangsa oleh serigala-serigala rakus dan ular-ular beludak dari negeri para syetan? Tidakkah sesekali terasa aneh di ujung pikiran kalian bahwa sekelompok bocah bertelanjang dada di Palestina menghadang tank-tank Israel hanya dengan segenggam batu, sementara tentara-tentara Mesir dan Arab Saudi duduk manis di barak-barak mereka seperti tidak terjadi apa-apa?

Terserah jika kalian menganggapku sudah gila, aku akan tetap memberanikan diri untuk membayangkan bahwa di suatu hari nanti, dinding-dinding jahannam itu hancur semusnah-musnahnya dan hilang selenyap-lenyapnya, sehingga 50 lebih negara melebur menjadi satu dan sekitar 1,4 milyar manusia bernaung di bawah satu negara tunggal: The Caliphate. Terserah jika kalian menganggapku sudah gila, aku sudah putuskan untuk menjadi rayap yang telah, sedang, dan akan terus menggerogoti hingga habis dinding-dinding jahannam itu bersama dengan jutaan rayap-rayap yang lain. Cita-cita kami sederhana saja: kami ingin rakyat Islam kembali menjadi singa raksasa, yang jika para penjajah berani menginjak ekornya di Eropa, telinga mereka akan pekak oleh aumannya di jalan-jalan Asia dan dada mereka akan robek oleh cakarnya yang tiba-tiba melesat dari lorong-lorong Afrika.

Terserah betapapun tidak logisnya di kepala kalian, rakyat Islam adalah raksasa tidur. Dan, apa yang saat ini terjadi di Irak, Palestina, Afghanistan, Pattani, Chechnya, dan Poso adalah cabikan-cabikan yang akan segera membangunkannya. Segera membangunkannya!


2 Responses to “raksasa tidur”

  1. loko itu akan datang
    dan gerbong-gerbong itu akan berjalan
    diatas rel….
    dengan ikatan yang saling menguatkan

    ————-
    dan itu sebentar lagi, inshaAllah.

  2. mimpi akan tetap mimpi sampai kita bangun dan bangkit untuk mewujudkannya, hampir satu abad raksasa itu tidur, tugas kita untuk mebangunkannya, agar raksasa yang saat ini mencengkram wilayah kekuasaannya tergetar dan lari terbirit-birit ketakutan walau baru mendengar namanya.

    —> yang saat ini ada itu hanya raksasa gembrot yang licik, mbak. kalo lari terbirit-birit, pasti bolak-balik jatuh gedebug-an 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: